Cincin Kawin Emas | Pernikahan Call/WA. 085877344445

CINCIN KAWIN GC 01


cincin kawin


Cincin kawin bermata disain ukir dihiasi list dipinggir perpaduan warna putih dan kuning tua, 
Kode cincin GC 01
Material: pria, 5,3 gram perak (925) + american diamond 0.01 (1 butir) wanita, 5 gram Emas + american diamond 0.01 (1 butir)
harga: dapat menyesuaikan budget customer


HARGA DAPAT BERUBAH SEWAKTU-WAKTU
Untuk menghindari kesalahan, Harga sengaja tidak dicantumkan
Info Order BBM: 521D3B3F WA: +6285877344445


Sekilas tentang Emas
Apa itu Emas ?
Emas adalah unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki simbol Au (bahasa Latin: 'aurum') mempunyai karakteristik yang lembek, mengkilap, kuning dan berat.  titik lebur emas pada suhu sekitar 1000 derajat celcius.
Emas merupakan logam yang bersifat lunak dan mudah ditempa, kekerasannya berkisar antara 2,5–3 (skala Mohs), serta berat jenisnya tergantung pada jenis dan kandungan logam lain yang berpadu dengannya. Mineral pembawa emas biasanya berasosiasi dengan mineral ikutan (gangue minerals). umumnya berupa kuarsa, karbonat, turmalin, flourpar, dan sejumlah kecil mineral non logam
dilihat dari kejadiannya Emas terbentuk dari proses keluarnya magma dari gunung berapi,
Emas mempunyai banyak manfaat / kegunaan dalam kehidupan sehari-hari, banyak orang menggunakannya
1.    sebagai standar keuangan negara, penggunaan emas dalam bidang moneter (sebagai jaminan nilai tukar mata uang suatu negara) berdasarkan nilai moneter absolut dari emas itu sendiri terhadap berbagai mata uang di seluruh dunia,
2.    sebagai perhiasan seperti cincin, kalung, gelang dsb para disainer/pengrajin memilih logam ini sebagai bahan dasar kreasi perhiasan, 
3.    dan dunia elektronik. logam emas digunakan sebagai penghantar yang paling bagus,

Karat adalah sistem pengukuran untuk mengetahui tingkat kemurnian emas, Kemurnian ini diukur berdasarkan jumlah persentase emas murni yang terkandung dalam suatu logam, (24k, 22k, 20k, 18k, 16k, 14k, 10k,9k,8k)
Emas dikenal sebagai logam yang langka dan memiliki sifat unik selain warnanya yang berkilau juga dipersepsikan oleh orang sejak jaman dahulu sebagai logam yang sangat bernilai dan digunakan sebagai alat pertukaran pembayaran, dan menentukan derajat status social bagi pemiliknya, banyak orang yang melirik emas untuk digunakan sebagai investasi atau menyelamatkan aset perusahaan atau suatu negara karena nilai tukarnya tak terpengaruh dengan inflasi seperti yang terjadi pada mata uang lainnya.
sifat uniknya, logam emas yang memiliki kadar kemurnian semakin tinggi akan semakin lunak. Oleh karena sifat logam yang terlalu lunak ini maka agak sulit bagi pengrajin untuk mempertahankan durabilitas barang tersebut ketika digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu emas harus dicampur oleh logam lain seperti palladium, perak, tembaga dan logam lain sehingga menghasilkan perhiasan emas yang memiliki durabilitas tinggi dalam aktivitas sehari-hari.

Bagaimana cara  menguji kemurnian emas ? 
bagi anda yang masih awam cara menguji kemurnian emas, berikut ada tips jitu untuk mengetahuinya:
1.    Uji Gosok
emas digosokkan pada Batu (pakai batu khusus gosok), kemudian ditetesi Zat Kimia. Air uji yang digunakan biasanya adalah Asam Nitrat, Asam Klorida, 
2.    Pengujian dengan Gold Tester, Yaitu alat yang dapat mendeteksi karat dengan cara menempelkan ujung jarumnya ke perhiasan, alat ini mudah digunakan namun tidak bisa mendeteksi bagian dalamnya. 
3.    Pengujian dengan berat jenis (hukum archimides),
setiap benda mempunyai berat jenis yang berbeda. Emas dapat dengan mudah dikenali dengan mencari berat jenisnya. Berat jenis adalah Masa Zat (berat timbangan diudara) itu dibagi Volumenya (berat timbangan didalam air).
Setelah kita tahu Berat jenisnya kita tinggal lihat tabel untuk mengetahui prosentase  kandungan emasnya.